Sunat Bayi di Jogja | Khitan Bayi | Tempat Sunat Bayi Terpercaya

Tempat Terpercaya untuk Sunat Bayi Jogja – Sunat atau biasa dikenal juga sebagai khitan adalah tindakan yang sudah biasa dilakukan oleh orang tua muslim kepada anak laki-lakinya. Sunat ini dilakukan dengan memotong kulit alat kelamin anak laki-laki di bagian ujungnya. Pemotongan ini dilakukan oleh tenaga medis seperti dokter sunat. Tindakan sunat juga biasanya dilakukan di tempat khusus seperti rumah khitan ataupun rumah sakit. Selain sunat yang dilakukan pada masa anak-anak, sunat juga bisa dilakukan ketika masih bayi. Ada beberapa tempat untuk sunat bayi Jogja yang melayani tindakan sunat pada bayi baru lahir ataupun yang masih berusia beberapa bulan.

sunat bayi jogja

Kelebihan Sunat Lebih Dini di Tempat Sunat Bayi di Jogja

Biasanya anak laki-laki disunat pada usia SD tapi ada pula beberapa orang yang memilih untuk menyunat anaknya ketika masih bayi. Sunat pada bayi ini tidak dilakukan sembarangan melainkan memang ada rekomendasinya dari tenaga medis. Ada sebagian tenaga medis yang menyarankan anak laki-laki untuk disunat pada usia 0-6 bulan setelah lahir. Ada beberapa kelebihan yang bisa dirasakan anak ketika disunat saat masih bayi, diantaranya:

  1. Luka lebih cepat sembuh

Bayi yang masih mengalami proses pertumbuhan dengan sangat pesat akan mampu mengalami proses penyembuhan dari luka sunat den Di Rumah Sunat Jogja memiliki dokter dan tenaga medis profesional dan terpercaya untuk menangani seluruh tindakan khitan. Ditangani oleh dokter sunat Jogja beserta tim medis yang lengkap mulai dari dokter spesialis bedah, dokter umum hingga tim perawat yang berpengalaman. Tindakan sunat akan jauh lebih mudah dan nyaman jika ditangani oleh profesional di bidangnya.

Baca Juga: Metode dan Tips Penyembuhan Pasca Melakukan Sunat Gemuk

  1. Tidak mengganggu aktivitas harian

Pada anak-anak yang sudah berusia sekolah, proses penyembuhan pasca sunat bisa jadi PR tersendiri. Oleh karena itu banyak anak memilih untuk dikhitan pada masa liburan supaya tidak mengganggu aktivitas sekolah. Jika anak disunat ketika masih bayi maka proses penyembuhannya sama sekali tidak akan berpengaruh pada aktivitasnya.

  1. Minim risiko infeksi

Infeksi bisa terjadi jika luka dalam kondisi tertutup dan lembab sehingga bakteri bersarang. Pada bayi yang masih belum banyak bergerak dan belum bisa tengkurap, luka akan jauh lebih aman dari gesekan sehingga akan lebih cepat sembuh.

  1. Tanpa Menimbulkan Trauma

Karena dilakukan pada usia bayi, maka tidak menimbulkan trauma,ketakutan. Karena bayi belum mengerti apa itu sunat.

  1. Terhindar dari penis tenggelam karena obesitas

Khitan pada usia bayi dapat menghindari dari kelainan seperti penis tenggelam. Pada pasien dengan obesitas kondisi penis kecil dan tenggelam tertimbun lemak sehingga menyulitkan saat dilakukan khitan.

Di Rumah Sunat Jogja tersedia layanan sunat untuk bayi. Tempat sunat bayi Jogja ini mempunyai layanan sunat dengan metode yang modern maupun metode konvensional. Metode Modern menggunakan metode clamp atau cincin tanpa perlu jahitan dan bebas kena air,terutama bayi yang masih ngompol. Penanganan oleh tenaga dokter profesional membuat layanan yang diberikan maksimal dan memuaskan.